Inilah Cara Termudah Mendidik Anak Agar Gemar Mengaji

Sewaktu liat hafidz cilik RCTI di youtube, tiba-tiba jadi pengen punya anak sholeh dan sholeha. Perasaan jadi adem seketika, pada saat liat anak-anak kecil pake baju muslim pada pinter ngaji, udah gitu keliatan lucu dan imut. Pasti bangga banget deh orang tuanya kalo punya anak udah jadi hafidz sejak kecil.

Meskipun sebagai orang tua, yang mana belum bisa jadi hafidz Qur’an tapi kadang ada rasa pengen punya anak kecil yang pinter ngaji, kalo bisa sekalian jadi hafidz. Coba bayangin aja setiap mau berangkat ngaji ke masjid, kita yang pakein baju muslim ke tubuh mereka, kita juga yang masangin peci ke kepala mereka lalu tangan kita ditarik dan dicium seraya bilang “Ma, aku pergi ngaji dulu yaa”

Beneran, Itu Surga Dunia Banget

ibu mengaji dengan anak kecil dengan baju keke busana

Membayangkan kalo seandainya punya anak sholeh gitu, setiap hari kita akan dengerin mereka ngaji bersama dirumah. Sewaktu dengerin ngaji hafidz cilik di youtube aja udah adem banget, apalagi ini dengerin ngaji secara langsung. Kebayangkan betapa tentram dan sejuknya kondisi rumah kita.

Sebagai orang tua memang kita harus memulainya dengan hal-hal kecil dulu. Misalkan kita harus belajar ngaji dulu, doa tiap hari sehabis solat dan terus belajar gimana caranya agar punya anak sholeh dan sholeha. Agar kelak ketika buah hati kita lahir kedunia dari rahim suci kita, mereka jadi generasi penerus nabi yang kuat dan tangguh. Kuat imannya dan tangguh fisiknya.

Kehadiranmu Bunda Tunggu Nak

bayi lucu dan imut

Memiliki seorang anak memang butuh perjuangan ekstra bagi seorang ibu. Disaat yang lain sedang membutuhkan kehadiran seorang bayi lucu ditengah-tengah rumah tangga mereka, malah ada wanita yang tega tidak merawat bayinya sendiri bahkan membuang anaknya sendiri sejak lahir.

Anak merupakan titipin langit untuk kita jaga dengan sebaik-baiknya. Ketika Allah menitipkan seorang bayi didalam rahim kita, itu pertanda Allah sudah percaya kalo kita bisa merawat dan menjaga mereka. Jangan sia-siakan amanah tersebut karena banyak sekali perempuan diluarsana yang belum dipercaya Allah untuk memiliki seorang anak.

Bunda Janji Akan Selalu Berikan Yang Terbaik

keke busana

Jika seandainya sudah memiliki anak, sebagai orang tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk mereka. Mulai dari Air Susu yang langsung dari bundanya, agar mereka tumbuh dengan sehat dan kuat ketika sudah besar. Makanan yang bergizi agar nutrisi mereka terpenuhi dan Vitamin agar jadi anak yang cerdas.

Tak lupa juga pakaian-pakaian terbaik yang mencerminkan diri mereka sebagai seorang muslim. Kemaren di hafidz cilik RCTI, saya melihat anak-anak yang dipakaikan baju keke terlihat lucu dan pinter ngaji. Memang benar, sebagai orang tua, sudah tugas kita memberikan identitas muslim kepada anak kita dengan cara memakaikan baju muslim.

Jangan Pernah Lelah Untuk Mendidik Anak

mendidik anak

Sebagai seorang ibu, saya dapat merasakan betapa capenya mengurus anak. Ketika punggung harus selalu stand by menggendong anak dan mata yang sudah seharusnya istirahat ditengah malam namun tiba-tiba mereka menangis. Namun semua itu kita lakukan agar mereka menjadi anak yang sholeh dan sholeha ketika sudah besar nanti.

Tidak ada perjuangan yang sia-sia dan tidak ada doa yang tidak membuahkan hasil karena semua itu ada balasnya. Sebaik-baik balasan adalah balasan dari Allah Ta’ala. Semoga keberkahan selalu ada dalam rumah tangga kita aamiin.

Leave a Comment