10 Keistimewaan Yang Allah Berikan Jika Kamu Terlahir Sebagai Seorang Perempuan

Allah Ta’ala, menciptakan makhluknya dalam berbagai keistimewaan dan kelebihan. Keistimewaan ada bukan untuk menimbulkan perbedaan apalagi perdebatan, justru keistimewaan ada untuk memberi sebuah penghargaan lebih kepada makhluk atas nama perempuan.

Bukan tanpa alasan, sejatinya perempuan lahir juga sama dengan lainnya, dalam keadaan lemah namun membawa sejuta harapan dan mungkin saja menggenggam sebuah perubahan. Berbicara perempuan mungkin sudah banyak yang bisa mendefinisikan melalui apa yang bisa mereka definisikan dari perempuan.

keistimewaan Seorang Perempuan

Pandangan islam sendiri terhadap perempuan adalah Perempuan merupakan makhluk lemah lembut dan penuh kasih sayang karena perasaannya yang halus. Secara umum sifat perempuan yaitu keindahan, kelembutan serta rendah hati dan memelihara. Namun sesungguhnya perempuan tetaplah manusia yang pasti mempunyai cela dan dosa. Tetapi terlepas dari itu semua perlu diketahui beberapa keistimewaan seorang perempuan adalah sebagai berikut.

  1. Perempuan yang sholehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang sholeh. Jadi berbahagialah bagi seorang perempuan yang sekiranya anda diberkahi oleh Allah akhlak yang sholehah dan coba pertahankan itu. Setidaknya menjadi manusia yang lebih baik dari manusia lain ada hal yang patut dilakukan.
  2. Perempuan yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah SAW) di dalam surga. Rasulullah SAW telah menjanjikan kepada kaun perempuan yang selalu menjaga amanah yang diberikan Allah kepadanya berupa anak agar dapat tinggal bersamanya didalam surga.
  3. Surga itu di bawah telapak kaki Sudah sering kita dengan kalimat tersebut yang mana selalu terlontar agar kita senantiasa mengingat betapa tidak mudahnya perjuangan menjadi seorang ibu. Betapa banyak yang harus dikorbankan hanya untuk bisa melahirkan insan – insan titipan tuhan. Maka memang benarlah bawa sejatinya surge itu bisa kita dapat ketika kita bisa memuliakan perempuan atas nama ibu.
  4. Perempuan apabila salat lima waktu, puasa pada bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat pada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki. Apabila memang seorang perempuan patuh dan taat akan aturan agama sudah tidak diragukan lagi, mudahlah mereka masuk ke surga melalui pintu – pintu yang mereka inginkan.
  5. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun). Kadangkala tanpa disadari bahwa suami merupakan lading pahala bagi seorang istri. Maka perbanyaklah berbuat baik paling tidak dengan mengingatkan dan menolong suami kepada jalan yang benar dalam urusan agama sehingga sama – sama mencari berkahnya Allah.
  6. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan. Lagi – lagi sejuta keistimewaan didapat seorang perempuan. Pada hakikatnya selalu ingat dan berada pada jalan Allah menjadi pengantar perempuan kepada jannah.
  7. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad dijalannya.
  8. Seorang perempuan solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
  9. Istri yang melayani dengan baik suami yang pulang kerumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala layaknya berjihad.
  10. Jika Istri melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun sholat.

Dari banyaknya keistimewaan yang dimiliki seorang perempuan , tentunya butuh iman dan ikhsan yang kuat agar benar – benar menjadi sosok perempuan kebanggaan. Berbuat baik tidak semata – mata untuk mendapatkan keistimewaan dari Allah namun diniatkan untuk mencari Ridho dan Inayah dari Allah SWT.

Leave a Comment