Hikmah Hidup : Perbaharui Kehidupanmu Tiap Hari

Saya tahu ada banyak pria kokoh yang sedang berjuang menjaga keluarganya dengan keras.

Saya tahu ada banyak wanita tangguh yang pasang badan menjaga pernikahannya agar tetap utuh.

Menjaga stamina “kinerja kasih sayang” suami istri adalah salah satu tugas yang tidak ringan bagi suami dan istri. Selama puluhan tahun menjalani kehidupan bersama. Mempertahankannya supaya tetap bergairah.
Memudakan dan membuatnya tetap penuh tantangan.

Apalagi mereka yg sdh menikah bertahun2 pasti berada dalam lingkungan kehidupan yang membutuhkan pembaharuan jiwa raga setiap hari.

Menulis buku bareng, bepergian jauh bersama, membuat project sosial bersama, melihat tempat2 yg indah, bikin bisnis bareng, buat program pelayanan publik, belajar bareng, sekolah lagi adalah berbagai windows yang perlu dibuat suami istri agar sirkulasi kehidupannya terbaharui setiap hari.

Sebagai orang tua banyak sekali masalah yang kita hadapi: bisnis yang dinamis, anak yang tidak seperti yang kita harapkan dan hubungan dengan lingkungan sekitar yang menantang.

Setiap keluarga unik.
Setiap pasangan suami istri unik.
Setiap rumah tangga unik.
Setiap suami unik
Setiap istri unik.
Setiap anak unik.

Bahkan satu keluarga dg keluarga lain tidak bisa dibandingkan.

Suami dengan suami orang lain tidak bisa dibandingkan.

Istri dengan istri orang lain tidak bisa dibandingkan.

Serial berjuta keunikan ini yang membentuk kehidupan setiap manusia bahkan tak ada ruang bagi kita untuk menilai atau memberikan komentar kehidupan orang lain selain mendoakan, mendukung dan menghormatinya.

Kita tidak tahu apa yang tersimpan dalam jiwa raga setiap pria yg tengah berjuang membangun kehidupan keluarganya.

Kita kita tidak tahu perjuangan tiap wanita tiap hari dalam mendidik anak-anak dan mempertahankan dan membangun keluarganya.

MARI MENGHORMATI PILIHAN KEHIDUPAN SETIAP ORANG

Mari kita mendidik dan membina anak dan kekuarga kita dengan baik. Walau hasilnya tidak selalu seperti yang kita harapkan. Teruslah berusaha. Teruslah berusaha mempertahankan kualitas cinta suami istri.

Mari perkuat cinta dalam keluarga karena keluarga adalah sumber energi bagi anak2 kita bertumbuh dalam melayani tantangan masa depannya. Kadang hidup tidak seperti yang kita harapkan, yang penting mari terus fokus pada upaya perbaikan dan perbaikan.

Selama kita masih hidup berarti masih tersedia kesempatan memperbaiki semua aspek kehidupan keluarga kita.

Pernah membuat kesalahan bukan akhir kehidupan.

Saya mengakhiri setiap malam saya dengan istighfar sampai saya tidur karena banyak kesalahan yang saya buat ketika saya melek.

Salam Grounded

Leave a Comment