5 Tips Termudah Untuk Akhwat Agar Tidak Mudah Baper

Kebanyakan akhwat seringkali terkecoh dengan yang namanya gombalan lelaki yang terkadang tak berisi. Meskipun sedang berkomunikasi seperti biasanya dengan lelaki, para akhwat pun masih mudah untuk baper. Entah karena parasnya yang tampan, kendaraannya yang keren atau yang lainnya.

Memang benar sudah menjadi fitrah seorang perempuan jika ia memiliki hati yang sensitif. Namun jika hal tersebut sudah melampaui batas akan menjadikan hal yang tadinya positif untuk menjadi negatif. Berikut ini adalah tips untuk akhwat agar tidak mudah baper.

  • Hindari Pacaran

Tips Tidak Mudah Baper

Jika kamu melihat teman kamu mempunyai pacar lantas kamu jangan langsung mengira bahwa tidak ada yang perhatian dengan kamu. Ada keuntungan yang kamu miliki ketika tidak memiliki pacar, salah satunya terhindar dari dosa dan tangan-tangan cowo tak bertangung jawab.

Bayangin aja tangan kamu dipegang oleh cowo yang belum jelas apakah dia orang yang bertanggung jawab atau tidak. Jika kamu tidak pacaran kamu juga tidak akan mudah baper, karena seringkali ketika kamu pacaran, pacar kamu akan mengeluarkan jurus gombal yang tidak bermutu.

  • Perbanyak Teman

perbanyaklah teman

Apabila kamu merasa kesepian hendaknya kamu memperbanyak silaturahim dengan akhwat lain. Kamu bisa lho ikut kajian-kajian anak muda apalagi sekarang banyak anak muda yang gemar mengaji. Selain kamu bisa sama-sama dengan mereka kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat.

Salah satu tips mencari teman yang baik adalah carilah mereka ditempat-tempat yang baik juga. Misalnya seperti di perpustakaan, di masjid atau di tempat-tempat yang sekiranya ketika kamu berteman dengan mereka, kualitas diri kamu menjadi lebih baik lagi.

  • Perbaiki diri

memperbaiki diri

Salah satu tips agar tidak mudah baper yakni dengan terus memperbaiki diri, kamu akan kebal dengan gombalan cowo seiring dengan berkualitasnya diri kamu. Daripada kamu memikirkan cowo yang belum jelas alangkah baiknya kamu memperbanyak karya nyata yang dapat membantu orang lain.

Sebagai contoh kamu bisa lho menulis sesuatu yang memberikan manfaat disitius khairunnas dot com ini atau kamu juga bisa membuat karya dengan ilmu dan keterampilan yang kamu miliki. Apabila kamu terus memperbaiki diri maka kamu akan melupakan gombalan-gombalan yang tidak penting, karena prinsip kamu sekarang adalah memperbanyak karya.

  • Mengisi Dengan Kegiatan Positif

tips agar tidak mudah baper

Sebagai anak muda hendaknya gunakanlah waktumu dengan sebaik mungkin. Bukankah kamu sering mendengar perkataan gunakan masa mudamu sebelum datang masa tua mu, gunakan masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu. Jadikan perkataan tersebut menjadi sebuah peringatan diri kamu agar lebih produktif.

Kurangilah waktu kamu bermain di sosial media seperti facebook atau instagram apabila kamu hanya kepo akun orang lain. Terkecuali jika kamu menggunakan sosial media untuk berdakwah atau berjualan online yang mana hal tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang berarti di kemduain hari.

  • Jadikan Rumahmu Sebagai Surgamu

tips tidak mudah baper

Banyak sekali perempuan jaman now yang tidak suka berada didalam rumah. Padahal rumah merupakan tempat yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan karya tanpa harus kemana-mana. Mulailah membangun surga didalam rumahmu dengan cara kamu sendiri.

Apabila kamu belum menikah, kamu bisa membantu ibumu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya, hitung-hitung kamu belajar kepada ibumu. Selain itu kamu bisa mendesain kamarmu sebagai tempat yang nyaman kamu tempati, kamu bisa mengisi kamarmu dengan buku-buku atau dengan laptop sebagai jalan kamu menghasilkan karya.

Oke sampai sini dulu perjumpaan kita, jika sekiranya artikel ini bermanfaat kamu bisa memberi tahu teman kamu yang lain jika disitus ini terdapat bacaan yang bisa menambwah wawasan mereka. See you next time

 

Pengunjung juga mencari:

  • akhwat baper

Leave a Comment