Dampak Buruk Akibat Sering Begadang Bagi Wanita Yang Harus Di Waspadai

Akibat sering begadang- Seringkali kamu mengabaikan porsi tidurmu. Lebih memilih menghabiskan jam malammu untuk chattingan dengan si doi. Awas! Jika hal itu kamu teruskan akan berdampak pada kondisi kesehatan dan tingkat stresmu lho. Mulalilah untuk memperhatikan tidurmu! Tak jarang kamu heran mengapa mood mu sering naik turun. Sering marah tanpa sebab dan tanpa sadar telah menyakiti hati orang lain.

Tidur merupakan kondisi dimana semua organ tubuhmu beristirahat. Tidur yang cukup akan memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Dengan begitu kesehatan tubuh akan terjaga. Selain itu tidur yang cukup juga mengembangkan pikiranmu ke arah yang positif.

akibat sering begadang

Tingkat stress seseorang juga dipengaruhi oleh kualitas tidur. Seseorang membutuhkan tidur yang cukup, yakni selama 8-10 jam per hari. Penelitian ini dilakukan oleh Lydia Don Carlos, PhD, dari Loyola University Chicago Stritch School of Medicine yang dipimpin oleh National Sleep Foundation. Dr. Don Carlos dan para ahli lainnya dalam panel multdisiplin memeriksa temuan dari 320 studi yang melaporkan durasi tidur, dan mereka menemukan adanya efek kesehatan dari lamanya durasi tidur, yang merupakan konsekuensi bila terlalu lama atau sedikit tidur. Hasilnya dipublikasikan dalam Sleep Healt:Journal of the National Sleep Foundation.

Seseorang yang kurang tidur akan mengalami emosi yang naik turun. Dia akan mudah terpancing oleh hal-hal yang sederhana sekalipun, yang sebenarnya tidak perlu untuk dijadikan masalah. Dia akan mecari-cari masalah dengan orang disekelilingnya untuk menyuarakan emosinya.

Tak ayal banyak dari orang-orang terkasih yang menjadi korban luapan emosinya. Selain itu, seseorang yang kurang tidur akan mudah merasa cemas. Akan ada sesuatu yang terasa kurang dalam dirinya.

Akibat Begadang Bagi Wanita

Tahukah kamu? Kualitas tidurmu juga mempengaruhi kecantikan kulitmu lho, girls! Tidur yang cukup akan membuat kulitmu beristirahat lebih lama. Saat kamu tidur kulitmu akan mengalami regenerasi sel-sel kulit yang menggantikan lapisan kulit atas dengan lapisan kulit yang baru.

Dengan proses regenerasi kulit yang lebih lama akan menjadikan kulitmu semakin cantik dan cerah. Tapi bukan berarti dengan banyak tidur ya girls. Cukup dengan tidur selama 8 hingga 10 jam perhari saja kamu akan mendapatkan kulit yang lebih cantik.

Lalu apabila dengan tidur yang cukup dapat menjadikan kulit kita lebih cantik, lantas apa yang terjadi jika kita sering begadang ? Seperti yang telah dijelaskan bahwa kulit akan melakukan regenerasi sel-sel disaat kamu tidur. Disaat kamu masih terjaga di malam hari kulitmu akan melakukan regerasi sel-sel namun proses tersebut terjadi kurang sempurna.

efek Sering Begadang Bagi Wanita

Regenerasi sel-sel yang kurang sempurna ini akan memunculkan kerutan-kerutan pada wajah (penuaan dini). Apabila terus berlanjut akan tampak kulit yang kusam dan timbul noda hitam. Apalagi dengan ditambah suasana hati yang tidak baik. Kulitmu juga butuh istirahat sepertimu ya girls. Maka perbaiki kualitas tidurmu dengan tidur yang cukup. Tentunya kamu tidak ingin cepat tua kan ?

Ingin tidur cepat tetapi banyak tugas ? coba atur ulang jadwalmu guys! Jangan suka menunda-nunda suatu pekerjaan ya. Namun memang seringkali kita dikejar-kejar oleh deadline yang menyita waktu tidur. Disaat-saat seperti ini adalah waktu yang sangat rentan dengan emosi yang cepat naik. Lantas bagaimana menyiasatinya?

Cobalah barengi aktivitasmu dengan mendengarkan murottal ayat-ayat suci Al-Qur’an. Selain akan membuat suasana hatimu lebih tenang, murottal juga akan menjaga kestabilan emosimu. Tentunya dengan hati yang tenang dan pikiran yang positif akan membuat tugas kita selesai dengan sukses. Tidur yang cukup, tubuh yang bugar, dan ibadah lancar!

Leave a Comment