Alasan – Alasan Kenapa Lebih Memilih Pola Syirkah di Bandingkan Dengan Yang Lain

Setelah anda membaca artikel sebelumnya mengenai apa itu syirkah preneur, mari kita bahas lebih mendalam mengenai syirkah preneur ini. Setidaknya ada 5 Alasan kenapa syirkah ini menjadi sebuah solusi buat anda memulai sebuah usaha. Berikut penjelasannya

  • PERINTAH IBADAH

Manusia diciptakan tidak lain tidak bukan didunia ini hanya untuk beribadah, artinya semua aktifitas kita berpeluang bernilai ibadah. Sangat di sayangkan ketika kita beraktifitas termasuk bisnis tidak dapat bernilai ibadah. Apalagi ada qoute bagus seperti ini ” bisnis bukan sekedar tentang untung rugi tapi tentang surga neraka.

Maka  bagaimana agar bisnis kita bernilai ibadah tentu dari mulai niat, cara dan hasil harus sesuai dg syariat. Sangat luarbiasa bila kita bisnis berniatan ingin membantu memberi solusi terhadap masalah umat. Dengan syirkah kami punya niat yang kuat bagaimana syirkah mampu menjadi solusi dan pemberdayaan buat umat, baik untuk pemilik bisnis maupun para investor.

  • SOLUSI RIBA

Ketika syiar riba begitu berkembang maka setelah itu di butuhkan solusi nyata untuk mengatasi tantangan itu.

Terutama buat para pelaku usaha, maupun masyarakat yang mempunyai dana. Ini adalah solusi yang sangat tepat.

Sebenarnya umat punya potensi dana sampai trilyunan rupiah, tinggal kita pantaskan diri untuk layak mendapatkan amanah itu.

  • PEMBERDAYAAN UMAT

Menjadi kaya tidak harus dengan menjadi pengusaha, karena tidak semua orang mempunyai skills pengusaha.

Menjadi kaya bisa di tempuh dengan menjadi INVESTOR, terbukti salah sata orang terkaya di dunia warent buffet dia adalah seorang investor. Cuman tantangannya anda harus mencari investasi yang baik  dan amanah dan transparant. Sehingga uang anda akan bekerja mencarikan uang buat kita tanpa perlu kita berpayah – payah kerja keras. Perbanyaklah sumber – sumber pemasukan yang mengalir kedalam keuangan kita.

Dengan konsep syirkah kita bisa memberdayakan umat walau mereka tidak punya skills bisnis, dan  punya uang kecil cuman sedikit, mereka bisa punya bisnis yang besar.

Sehingga masyarakat bisa punya tambahan penghasilan tanpa harus kesusahan.

  • MELAWAN KAPITALISME

Kita tentu semua tahu bahwa di negara yang sekaya indonesia ini yang  bisa menikmati kekayaannya hanya segelintir orang dan mereka bukan bangsa kita. Kapitalisme adalah penjajahan baru di sebuah negara, mereka berusaha menyedot habis potensi – potensi bangsa. Jurang antara si kaya dan si miskin begitu jauh.

80% produk bukan kita yang produksi

80% aset sudah bukan menjadi milik kita lagi.

80% uang sudah tidak beredar di kita.

Lihat apa yang kita pakai di kamar mandi sampai ruang tamu hampir semua bukan produksi anak – anak negeri

Apakah hal seperti ini akan terus kita biarkan, semua sektor usaha kerakyatan di matikan : toko – toko rakyat mati, pertanian mati, produksi rakyat mati di biarkan begitu saja melawan kapitalisme.

Tentu kita tidak rela , maka solusi yang tepat menurut kami,

lawan dari kapitalisme adalah dengan BERJAMAAH dan  syirkah adalah cara menggalang jamaah.

Langkah nyata sederhananya begini :

Kita akan membikin bisnis – bisnis berbasis komunal / jamaah.

Kita bikin usaha bersama di setiap kelurahan ada : syirkahmart, barbershop, toko material, bengkel, rumah makan, dan sebagainya di mana masyarakat di desa itu membutuhkan produk/ jasa. Usaha – usaha tersebut sahamnya harus di miliki minimal oleh 300 orang di desa itu. syukur di miliki seluruh warga desa. Mereka akan menjadi pemilik sekaligus konsumen. Jadi ketika di desa itu ada toko – toko kapitalis maka otomatis mereka tidak akan laku dan akan tutup dengan sendirinya karena masyarakat lebih memilih belanja di tokonya sendiri. Kalau sudah ratusan toko berdiri kita bisa bikin pabrik – pabrik produksi.

Ini adalah strategi yang di jalankan rosulullah ketika datang ke madinah, sementara saat itu pasar madinah sudah di kuasai bangsa yahudi.

  • MEMBANGUN EKONOMI SYARIAH

Dengan praktek nyata ini inshaallah kita akan lebih mudah mewujudkan ekonomi syariah.

Pengusaha tidak perlu menggunakan pembiayaan perbankan.

Umat lebih suka menaruh uang berinvestasi pada bisnis langsung yang terbukti lebih menguntungkan.

Jika pola syirkah ini mewabah maka yang akan terjadi.

Bisnis kapitalis runtuh, perbankan ambruuk.

Sehingga inilah momentum ekonomi syariah bisa di tegakan

Saya berharap sahabat – sahabat di sini punya tekad yang sama untuk bersama – sama mewujudkan hal ini.

*Anda yang bisa menyajikan bisnis baik , ajaklah umat untuk menjadi investornya.

Sajikan bisnis anda dg profesional, amanah dan transparant agar umat bisa ikut merasakan hasilnya agar umat semakin meningkat kepercayaannya.

Ingat kepercayaan tidak begitu saja di dapatkan, kepercayaan itu di bangun. Dan modal terbesar menjadi pengusaha adalah kepercayaan

*Anda yang punya kelebihan uang bisa ikut mensupport agar syiar ini bisa masif

Leave a Comment