SEO Off Page

Apa itu SEO Off Page? Berikut Ini Pengertian dan Penjelasan dari Guru Saya

Apa itu SEO Off Page – Dalam hal optimasi artikel terdapat 2 teknik optimasi yang bisa kamu lakukan agar artikel kamu bisa berada di page one. Teknik optimasi pertama yakni optimasi On Page dan Teknik optimasi kedua adalah optimasi Off Page. Berikut ini saya akan membahas tentang SEO Off Page.

Pengertian SEO Off Page

SEO OFF PAGE
rankreveal.com

Pengertian SEO Off Page yakni serangkaian Optimisasi SEO yang dilakukan di luar website itu sendiri. Dalam membangun SEO Off Page ada 2 macam tindakan.

Pertama WhiteHat yang berarti melakukan sebuah tindakan (cara)  yang aman (Natural) terhadap peraturan yang dikeluarkan Google.

Kedua BlackHat yang berarti melakukan sebuah tindakan (cara)  pembangunan SEO Off Page dengan cara yang terbilang cukup berbahaya bagi website kita, dikarenakan jika tidak memahami dan mengetahui dengan benar peraturan yang ada bisa membuat website terkena pinalti oleh Google.

SEO OFF Page Melalui Backlink

SEO OFF PAGE

Jika kamu ingin memakai teknik SEO Off Page menggunakan backlink maka backlink yang harus kamu gunakan adalah backlink yang berkualitas. Agar artikel yang ingin kamu optimasi dapat teroptimasi dengan baik dan bisa mendapatkan peringkat 1 pada halaman 1 google.

Konsekuensi yang harus kamu terima apabila kamu tidak menggunakan backlink yang berkualitas adalah kemungkinan website kamu bisa dinilai buruk oleh google. Sehingga artikel-artikel di website kamu tidak bisa naik-naik.

Backlink yang tidak berkualitas bisa diliat dari spam score website itu sendiri. Coba cek spam score website tempat kamu ingin menaruh backlink di moz.com. Apakah spam score website tersebut sudah mencapai 4? Jika sudah maka jangan sekali-kali kamu berani memasang backlink di web tersebut.

Maka dari itu penting sekali bagi kamu untuk menggunakan backlink yang berkualitas sehingga artikel yang ingin kamu optimasi dapat teroptimasi dengan baik. Walaupun penggunakan backlink sendiri memberikan effect sekitar 20% namun backlink juga memiliki pengaruh penting agar artikel bisa berada di page one.

SEO Off Page Apakah Penting?

apa itu seo off page
melbourne-businesses.com

Apabila kamu bertanya apakah Teknik SEO Off Page penting atau tidak? maka saya akan menjawab penting. Namun yang harus anda fokuskan terlebih dahulu adalah SEO On Page karena SEO On Page memberikan pengaruh sekitar 80% terhadap artikel agar bisa berada di page one.

Teknik SEO Off Page Melalui Sosial Media

apa itu seo off page
sabtusore.com

Selain teknik backlink yang bisa kamu gunakan, kamu juga bisa menerapkan teknik off page melalui sosial media yakni dengan cara menshare artikel kamu di sosial media dan memviralkannya. Apabila artikel kamu bisa viral di sosial media maka kemungkinan besar artikel kamu juga bisa di page one tanpa kamu backlink.

Bagaimana Caranya Agar Artikel Viral Di Sosial Media

Apa itu SEO Off Page
tips-onlineshop.com

Ada beberapa unsur agar artikel kamu bisa viral di sosial media. Unsur yang pertama adalah judul yang mengundang rasa penasaran, seperti yang kamu ketahui jika ada artikel dengan judul yang dapat membuat penasaran maka kamu akan cepat-cepat mengklik dan membacanya.

Selanjutnya kontent yang mengacak-acak perasaan (melibatkan emosional), jika kamu bisa membuat kontent yang melibatkan emosional maka kemungkinan artikel kamu viral semakin tinggi.

Lalu kamu harus posting di tempat yang tepat dan waktu yang tepat di sosial media. Maksudnya gimana mas? Maksudnya jika artikel kamu tentang pernikahan jangan kamu posting di grup resep masakan. Mereka ga bakal mau baca. Jika artikel kamu tentang pernikahan maka kamu share di grup-grup jomblo atau grup yang bahas tentang pernikahan.

Selain itu kamu juga harus posting di jam dimana banyak orang yang sedang online, jangan sampe kamu post di jam-jam banyak orang tidur. Apabila artikel kamu di share di jam yang tepat maka kemungkinan viralnya juga akan cepat.

Biasanya setelah orang membaca artikel dan artikel tersebut bisa mengacak-ngacak emosi pembaca maka biasanya ia akan langsung mensharenya di sosial media. Tak lama kemudian artikel kamu bisa viral dalam waktu singkat.

Leave a Comment