Apa Itu Syirkah Preneur? Bisakah Menjadi Solusi Bagi Saya Memulai Usaha Dengan Minim Modal

Assalamu’alaikum. Segala puji syukur teruntuk zat yang maha besar dan membesarkan, zat yang maha kuat dan menguatkan, zat begitu mudah memuliakan dan menghinakan seorang hamba yang di kehendaki NYA, yaitu Allah Ta’alla. Terimakasih atas segala skenario kehidupan yang telah Engkau perjalankan selama ini .

Shalawat dan salam kita sampaikan kepada rosulullah yang di mana semua perkataannya dan perbutannya adalah merupakan risalah buat kita semua.

Masyaallah apresiasi buat sahabat – sahabat di sini yang antusias untuk belajar bersama tentang SYIRKAH sebagai solusi mengiptimalkan kekuatan jamaah. Semoga dengan sharing ini Allah ridho dan menjadikan hal ini pemantik untuk keberkahan kemuliaan dunia dan akhirat kita.

Mohon izin memperkenalkan diri, nama saya Bams Syirkahpreneur. Alhamdulillah kami mempunyai beberapa bisnis : resto kangkung bakar, klimis barbershop, abj paving, dan inshallah akan segera menyusul property, baju muslim, toko material mart, klinik kecantikan, bengkel, percetakan, dll.

Alhamdulillah semua kami jalankan dengan lebih memilih konsep SYIRKAH atau istilah lebih mudahnya patungan usaha. Kita lebih memilih satu usaha di miliki banyak orang daripada di miliki satu orang, sehingga saat ini kami menolak beberapa tawaran tunggal / frainchise yang ingin mengambil bisnis kami.

Kenapa kami lebih memilih pola SYIRKAH sudah kami jelaskan pada penghantar buku kami, sebagai berikut :

Kata Pengantar : Awal Perjalanan

Apa Itu Syirkah Preneur

“Sesungguhnya tidaklah Engkau meninggalkan sesuatu karena ketakwaan kepada Allah Ta’ala, kecuali Allah pasti akan memberikan sesuatu (sebagai pengganti) yang lebih baik darinya.” (HR. Ahmad no. 20739. Dinilai shahih oleh Syaikh Syu’aib Al-Arnauth.)

Hadits ini saya rasa sangat tepat atas dasar lahirnya buku ini. Sebagai seorang pengusaha dulu menjadi sangat umum bahwa pengusaha pasti tidak terlepas dengan yang namanya hutang, termasuk saya. Namun Alhamdulillah Allah masih senantiasa memberikan kasih sayangnya terhadap saya sehingga saya di bangkrutkan, justru proses inilah yang menghantarkan saya mengenal tentang riba. Sehingga saya menyadari bahwa apa yang saya lakukan dalam bisnis selama ini ternyata mengandung dosa yang sangat besar yaitu RIBA.

Setelah saya mengenal bahwa yang saya lakukan selama ini adalah RIBA dimana larangannya sangat jelas sudah tercantum di alquran dan hadits, yang ancaman dosanya sangat besar : riba ada 73 pintu seringan – ringannya riba seperti berzina dengan ibu kandungnya sendiri, inilah yang membuat saya ketakutan.

Saya pun komitmen untuk meninggalkannya. Inilah satu hal yang paling sangat saya syukuri dalan kehidupan saya yaitu pernah di bangkrutkan oleh Allah. Alhamdulillah syiar RIBA sekarang mewabah di setiap kota. Sehingga banyak pengusaha taubat, para pegawai perbankan keluar, komunitas – komunitas anti riba bermunculan. Bersyukur dengan adanya hal ini, namun hal ini tentu juga menimbulkan masalah sekaligus memunculkan peluang untuk menghadirkan solusi akibat hal ini.

Tentu bukan sebuah hal mudah bagi seorang pengusaha yang ingin sukses, selalu ingin maju tumbuh berkembang, yang selama ini kita sudah terbiasa dengan hutang riba , modal riba kemudian di suruh komitmen meninggalkannya. Pemikiran ini sudah menancap lama di benak hampir semua pengusaha kita.

Sehingga pertaubatan ini, gerakan anti riba ini seolah – olah tidak ada solusinya. Padahal Allah menciptakan sesuatu masalah pasti satu paket dengan solusinya, di larang zina solusinya menikah, di larang riba di halalkannya jual beli, sudah nikah masih takut zina solusinya poligami..hhhh,  begitu juga sistem keuangan ekonomi yang sudah di cengkram oleh kapitalis dengan sistem ribanya, tentu hal ini ada solusinya. Dan inshaallah anda akan menemukan solusinya di buku ini.

Kita melihat di pihak lain, potensi uang umat begitu besar, banyak di antara mereka sebenarnya ingin uangnya dapat berputar dalam investasi yang baik, yang terpercaya bukan investasi bodong yang telah banyak beredar. Karena mereka sebenarnya ingin punya penghasilan tambahan di luar yang sudah di dapatkannya selama ini. Yang mereka tidak harus repot memikirkan atau mengelolanyanya. Dan yang luar biasa potensi umat ini sangat besar, kita bisa mendapat modal sampai trilyunan asal kita bisa membangun dan meraih kepercayaan dari masyarakat.

Nah inilah kenapa buku ini hadir ? Ingin berbagi apa yang sudah saya praktekan inshallah sebagai solusi efektif menjawab semua permasalahan yang ada.

Bagaimana pengusaha bisa punya akses modal besar tanpa riba.

Bagaimana umat dengan uang kecil mereka bisa punya bisnis besar dan tambahan penghasilan baru.

Bagaimana mengimbangi bahkan mengalahkan dominasi sistem ekonomi kapitalis.

Dengan buku ini inshaallah anda akan menemukan jawaban bagaimana mensinergikan masalah – masalah tersebut menjadi sebuah peluang yang hebat.

Leave a Comment