Cara Membentuk Karakter Anak yang Shaleh

10 Cara Membentuk Karakter Anak yang Shaleh

Cara Membentuk Karakter Anak yang Shaleh – Berikut ini adalah jawaban atas permasalahan banyak orang tua yang ingin belajar bagaimana cara membentuk karakter anak yang shaleh. Semoga bermanfaat

Cara Membentuk Karakter Anak yang Shaleh

Oleh : Ustd. Khalid Syamhudi, LC

Cara Membentuk Karakter Anak yang Shaleh
blogdetik.com

Ini ada sedikit ringkasan kajian tadi pagi

Dari beberapa kajian parenting yang pernah saya ikutin tuh intinya sama “Semua Berawal dari NIAT”, kata Ustadz Fauzil berawal dari niat kita menikah, visi & misi apa yang akan dilakukan untuk membina rumah tangga.

Ada poin2 yg aq catat utk kajian hr ini :

1. Langkah membina anak shalih diawali dengan memilih pasangan hidup yang baik, nah lhooo 😁 baik yang gmna? Tau lah yaa ude pada pinter, pastinya baik Akhlak & Agamanya 😇 .

2. Banyak-banyak berdoa, luruskan niat sbelum ada momongan & sesudah memiliki. Doanya di QS. Ali-Imran:38, QS. ash-Shaffaat: 100, dan QS.Al-Anbiya : 89

3. Berdoa sebelum berjima (hubungan pasutri), hayooo hapaliin 😂 #hayuuukdihalalin

4. Kalo baby udah lahir, dikasih nama yang baik 😊

5. Menyusui dengan ASI

6. Merawat kebersihan & kesehatan anak, pastinya termasuk asupan gizi yang sehat juga halalan thayiban 😁

7. Terus menerus mengarahkan & membimbing ke arah kebaikan, nah ini nih yang bener-bener harus belajar, gimana anak punya pondasi ke TAUHIDan yang kuat, ini tuh akaarnye

8. Mengarahkan untuk memilih teman & lingkungan yang baik, ini juga ngaruh bangeet ngeet, walaupun anak udah bener di rumah tapi kadang di sekolah kaya punya pribadi ganda karena pengaruh teman juga lingkungan #pengalaman😁😁😁 .

9. Menjadi MODEL/ teladan / contoh yg baik untuk anak2 kite, iyaa lah pengenya punya anak yg shaleh, diri kita harus bljar jd bener jugaa dong ye 😅 #kacamanakaca

10. Mencarikan sekolah yang baik dalam cara mendidik, juga dicarikan guru yang shaleh, nahh tuh jgn cuman jago ngajar akademik tapi suka bentak-bentak, marah-marah…duuuh ga banget deh 😏

Penulis : Titinur

Leave a Comment