Cerpen Patner Kerja Rasa Keluarga

Cerpen Patner Kerja Rasa Keluarga – Kebanyakan orang berpikir kalau patner kerja adalah seorang pesaing yang sangat menakutkan. Mungkin karena sewaktu-waktu ia bisa menjatuhkan dan bahkan memfitnah. Jadi, seberapa mungkin patner kerja bisa jadi teman setia?

Ada hal sederhana yang perlu kita tau, yaitu tentang saling merangkul dalam pekerjaan. Aku pun begitu, awalnya terus kefikiran tentang betapa menyeramkannya seorang patner kerja. Sampai-sampai aku sangat takut bahkan untuk sekedar tersenyum.

Namun, sekarang aku mulai mengerti arti penting dari saling rangkul merangkul. Bisa jauh lebih meringankan beban pekerjaan yang sedang dipikul. Misalnya saja aku sebagai “admin cutting”, jelas banyak persoalan yang harus kuhadapi. Salahsatu hal terberatnya yaitu ketika menghadapi semua line dan atasan.

Perlahan rasa takut itu mulai memudar ketika kita saling melempar senyum. Kemudian mulai ada keberanian untuk bertanya. Sampai kini seperti tak ada sedikit pun jarak antara aku dan kedua patner kerjaku. Meski kita terpaut usia dan status tetapi itu bukanlah persoalan yang perlu dipermasalahkan. Karena kedekatan yang dibangun dengan ikhlas dan sekat akan lebih kuat dari apapun.

Kini bagiku tempat kerja telah menjadi rumah kedua yang mengasyikan. Setiap hari selalu ada semangat baru untuk bekerja. Adapun tentang seberapa berat beban pekerjaan yang kupikul itu bukan masalah besar lagi. Kenapa? Karena disampingku ada kedua patner kerja yang menjadi teman setia bahkan seperti keluargaku sendiri.

Jadi, ada kemungkinan yang sangat besar kalau patner kerja bisa menjadi teman setia bahkan keluarga. Kuncinya, kita sebagai manusia bisa hanya perlu ikhlas dan jujur dalam bekerja dan yang terpenting selalu memberanikan diri untuk membuka komunikasi.

Leave a Comment