Beginilah Kehidupan Yang Akan Kamu Lalui Setelah Menikah, Apakah Kamu Siap?

MENIKAH ITU ASYIK! Artikel ini sangat cocok bagi kamu para jomblo yang nge galauin nasib. Apa sih yang ngebuat kamu bertahan dengan kesendirianmu? Banyak jomblo yang beralasan takut menikah. Padahal guys, menikah adalah amalan penyempurna agama yang gak seharusnya kamu jadikan phobia. Ditengah menikah kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang tidak akan kamu dapatkan saat kamu masih sendiri.

Termasuk lepasnya status ‘jomblo’ dalam hidupmu. Nggak akan ada lagi yang manggil kamu jones, yakni panggilan untuk manusia yang selalu merasa kesepian dalam hidupnya (jomblo ngenes). Dari yang tadinya makan sendirian, tidur sendirian, jalan sendirian, kamu akan berdua dengan si dia ketika telah menikah. Asik kan mblo? Hehe.

Kehidupan Setelah Menikah

Buat apa menikah jika dengan pacaran saja juga bisa berduaan? Eits, ini nih ajaran setan yang terus berkembang dalam masyarakat kalau pacaran adalah sesuatu hal yang wajar. Kamu bisa mengatakan dengan yakin bahwa hal itu benar. Namun kenyataannya justru ketika kamu pacaran maka kamu harus siap melepas banyak hal dalam hidupmu.

Berbeda saat kamu memutuskan untuk menikah. Saat kamu telah menjalin hubungan pacaran dengan seseorang, hal pertama yang paling merugikan adalah kamu telah kehilangan satu langkah Tuhan dalam hidupmu. Tuhan terasa jauh dan dosa akan terus mengalir ke dalam kantong amalanmu. Nah, ngeri kan guys.

Ketika kamu pacaran, bersentuhan adalah hal yang di haramkan. Sedangkan saat kamu menikah, menyentuh dia akan bernilai ibadah. Hal kedua adalah kamu akan mengalami keterbatasan relasi dengan orang-orang disekitarmu. Berbeda halnya jika kamu menikah maka kamu akan mendapatkan status kekeluargaan dari pasanganmu. Maka kamu akan menjadi bagian dari mereka yang sebelumnya adalah orang asing bagimu.

Kehidupan Setelah Menikah

Sebenernya pengen buru-buru nikah, tapi calonnya mana? Nah, sebenarnya tiap-tiap orang telah dijatah jodoh oleh Tuhan. Hanya saja sejauh mana perjalananmu dalam mengikhtiarkan jodohmu. Segalanya butuh usaha guys, termasuk perihal jodoh yang dengan berdiam diri saja tidak akan kamu dapatkan.

Coba bentuk jodohmu, ikhtiari diri dan banyak-banyaklah bersedekah. Kenapa bersedekah? Sebab dari kita memberi akan semakin banyak yang kita peroleh. Bisa jadi jodohmu terhambat karena sedekahmu yang seret tuh. Mulailah untuk meminta kepada Allah, memohon agar dijauhkan dari prahara zina dan disegerakan jodohmu. Ini adalah usaha tak kasat mata yang bisa kamu perjuangkan di sepertiga malammu.

Selanjutnya adalah dengan memintanya secara langsung. Jika kamu memiliki mental untuk berpacaran yang notabene adalah perbuatan yang dilarang, kenapa menolak mentah-mentah jika diperintah untuk menikah? Alasan yang acapkali diucapkan oleh pria adalah keterbatasan uang untuk melangsungkan pernikahan.

Kehidupan Setelah Menikah

“Mahar sih memang murah, tapi bagaimana dengan biaya pesta dan tete bengeknya?” kira-kira seperti itulah kalimat yang sering terlontar dari mulut pria lajang yang ditanya soal kesiapan menikah. Sejatinya, menikah bukan tentang meriahnya pesta, melainkan terucapnya kata ‘sah’ yang menjadikan dua pasang anak manusia menjadi halal untuk bersentuhan. Pahami esensinya, bukan eksistensinya. Karena menikah adalah perkara ibadah bukan pendukung gaya.

Kamu mau kaya? Nikah aja! Nikah akan mendatangkan berkah dalam hidupmu. Dengan keberkahan dari pernikahan itu, rezeki yang selama ini kamu keluhkan akan datang ke dalam rumah tanggamu. Doa seorang istri kepada suaminya adalah doa paling mesra yang sangat Allah sukai. Menikah membuka pintu rahmat yang mana menyempurnakan separuh agamamu.

Tak heran, ketika kamu telah berumah tangga pintu rezekimu akan terbuka lebar. Dua jatah rezeki atas nama kamu dan dia akan menjadi satu. Rezeki yang selama ini kamu terima ketika masih berstatus jomblo akan berlipat ganda ketika menikah. Jadi, masih ragu untuk bersegera menikah?

Leave a Comment