Lakukan 8 Hal Ini Supaya Semakin Dicintai Suami, Para Istri Wajib Baca

Dicintai oleh orang yang terkasih tentu suatu anugerah yang terindah untuk semua orang. Dicintai oleh ayah, ibu, kakak, adik, teman maupun tetangga pasti keinginan semua orang. Tanpa adanya benci dan selalu dicintai oleh semua orang disekitar. Begitu pun keinginan untuk dicintai oleh suami, yaitu pasangan hidup yang akan menemani hingga akhir hayat.

Siapa yang tidak mau pernikahannya selalu langgeng dan bahagia terus hingga akhir. Tentu semua orang menginginkan hal tersebut. Untuk para istri jangan khawatir mengenai hal ini ya. Dirimu sebagai seorang wanita adalah anugerah yang diberikan Allah SWT. Jadi, walaupun sekarang merasa belum begitu dicintai oleh suami tidak usah bingung.

Karena ada 8 hal ini bisa dilakukan oleh Anda sebagai istri untuk membuat suami makin mencintaimu. Berikut ini ulasannya yang dilansir dari bunda.co :

1. Selalu setia kepadanya

Janganlah mencoba untuk mendua darinya. Sekesal apapun dirimu sebagai istri, jangan pernah mencoba mencari pria lain. Sabar dan ikhlas dengan cobaan-Nya, karena dengan begitu dirimu akan dilihat oleh suami sebagai pasangan yang mau bersamanya dalam suka maupun duka.

Untuk dirimu yang berkeinginan mencari pria lain, coba pikirkan kembali kebersamaan kalian selama ini. Pikirkan kembali kebaikan suami selama ini. Bukankan dengan mencari pria lain masalah dalam rumah tangga akan semakin berantakan dan bukan jalan keluar? Jadi mulailah dengan berkomunikasi dengan suami sebagai istri yang selalu setia mendampingi suami apapun itu masalahnya.

2. Menjadi orang kepercayaannya

Selalu menjadi orang yang pertama tahu apapun yang suami lakukan. Entah itu saat ada masalah ataupun penghargaan yang di dapat, intinya membuat suami selalu percaya kepada istri. Suami selalu tidak ingin menunjukkan kelemahannya. Tetapi, yang namanya hidup tidak mungkin selalu senang terus, pastilah ada masalah. Nah, disinilah seharusnya peran istri sebagai pasangan.

Saat suami mengalami masalah, istri haruslah menjadi orang pertama yang tahu supaya masalah suami hanya istri yang mengetahuinya. Jangan sampai malah teman – teman suami yang paling tahu mengenai hal ini. Karena biasanya dari masalah inilah timbul rasa kepercayaan dari suami ke istri. Hal ini dapat membuat suami makin mencintai Anda tanpa disuruh atau dipaksakan.

3. Buatlah suami merasa dicintai dan diinginkan

Bermanja dengan suami ini bisa intens dilakukan untuk membuat suami merasa dicintai oleh istri. Tak usah gengsi atau merasa bukan dirimu saat bermanja dengan suami karena suami juga menginginkan istri bermanja – manja pada dirinya. Lakukanlah dengan intens atau minimal setiap libur di tiap pekan, dengan begitu suami akan makin lengket.

Selain itu, apapun keadaan suami tetaplah disampingnya dan janganlah tinggalkan. Saat istri dalam keadaan kritis tentu juga tidak ingin ditinggalkan suami kan, begitu pun dengan suami tidak ada bedanya. Dalam keadaan susah pun seorang istri harus tetap selalu ingin bersama suami. Suami pun pasti akan jungkir balik berbuat apapun untuk Anda.

4. Jadikan dirimu sebagai kekuatannya

Memang suami itu sebagai pelindung dirumah untuk melindungi istri dan anak. Tapi, sebagai istri jadilah istri yang dimana sumber kekuatan untuk keluarga ada di dirimu. Seperti saat rumah tangga sedang dalam cobaan dan lebih banyak duka dibanding sukanya. Di sinilah peran istri untuk kuat mendorong suami supaya tetap pada kepercayaan dirinya.

Jangan pernah lepaskan kekuatanmu untuk mendorong suami sampai dirinya kuat untuk menghadapi dan mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Tetap jadikan dirimu dalam keadaan apapun sebagai sumber kekuatan suami apapun yang terjadi.

5. Lemah lembut terhadap suami

Menjadi seorang istri memang sudah sepantasnya lemah lembut dalam mengurusi anak dan suami. Untuk para istri yang masih sulit untuk menjadi penyayang dan lemah lembut terhadap suami tidak ada salahnya untuk mencobanya. Pelan – pelan dan mulai tunjukkan ke suami untuk menjadi istri yang lemah lembut.

Tidak usah gengsi karena hal ini bisa membuat suami makin mencintai Anda. Mungkin permasalahan selama ini kenapa suami sulit untuk mesra atau romantis karena istri sulit untuk bertindak lemah lembut kepada suami. Mulailah belajar dan berubah untuk keharmonisan rumah tangga agar tetap terjalin. Maka, dengan begitu suami pun tidak segan untuk selalu mencintai Anda.

6. Selalu menunjukan sikap baik kepada keluarga dan orang – orang disekitarnya

Suami pasti memiliki keluarga atau pun teman, tidak ada salahnya jika seorang istri juga bisa akrab dengan keluarganya maupun teman – temannya. Saat ada waktu luang ajaklah keluarga besarnya untuk makan malam bersama dirumah Anda sebagai tuan rumah.

Kalau perlu saat ada waktu luang agak panjang bisa berlibur untuk makin mengakrabkan diri dengan keluarga suami. Pasti kita sebagai istri juga inginnya suami akrab dengan keluarga kita maupun teman – teman kita. Jadi, ada baiknya istri bisa membuat hal seperti itu juga ke keluarga suami dan teman – temannya.

7. Jangan membuat dirinya untuk cemburu

Kebiasaan yang tidak baik dari seorang istri adalah sengaja membuat pasangannya untuk cemburu. Hal ini dilakukan semata – mata karena tidak percaya dengan cintanya suami kepada istri. Padahal hal tersebut tidaklah perlu, sebab seorang suami sudah pasti mencintai istrinya jika sang istri pun mencintainya.

Pembuktian nyata seorang suami mencintai seorang istri dari nafkah yang selama ini dicari pasti untuk anak dan istrinya. Jika memang dirasa hal itu masih kurang, maka komunikasikan secara baik – baik apa yang diinginkan istri dan apa yang diinginkan suami. Jika menurut istri dengan kata – kata cinta setiap hari dapat menambah keharmonisan, maka bicarakan hal tersebut supaya rumah tangga makin harmonis.

8. Menjadi sumber inspirasinya

Seorang wanita menjadi sumber inspirasi dari seorang lelaki berarti dirinya sudah berhasil merebut hati sang lelaki sepenuhnya. Kenapa begitu? Karena kehidupan suami berarti selalu mencangkup kehidupan istri. Maka, apapun yang dilakukan suami merupakan kecintaannya terhadap istri tanpa ada paksaan dan pastinya benar – benar tulus.

Suami yang menjadikan istri sebagai sumber inspirasi dapat membuat suami menjadi orang yang lebih baik. Kenapa bisa seperti ini? Karena istrinya merupakan hal yang paling penting untuk dirinya dibandingkan apapun. Saat suami gemar merokok, dirinya akan berhenti karena sang istri tidak menyukainya. Atau pun saat suami mempunyai kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan, karena istrinya dirinya akan mudah untuk meninggalkannya. Hal ini dapat membuat rumah tangga diliputi dengan keharmonisan dan kebahagiaan.

Dari kedelapan hal diatas mana yang paling sulit bagi Anda untuk dilakukan? Cobalah untuk melakukannya walaupun tidak mudah untuk berubah seperti itu. Tetapi, dengan niat yang baik untuk membuat suami dapat mencintai Anda dan itu bisa membuat kelanggengan dalam rumah tangga, maka niatkan untuk itu.

Sebab dengan niat yang baik tentu akan dimudahkan jalannya untuk menuju hal tersebut. Sebagai seorang istri memang sudah seharusnya menjadi orang pertama selalu ada untuk suami. Semoga 8 hal diatas dapat membuat para istri makin dicintai oleh suaminya hingga akhir hayat. Aamiin.

Leave a Comment