resiko bisnis online

Resiko Menjalankan Bisnis Online Yang Sering Dirasakan Banyak Orang

Resiko Bisnis Online – Banyak orang yang berpikir bahwa ketika menjalankan bisnis online maka kita akan mendapatkan keuntungan yang banyak dengan modal yang dikeluarkan sangat minim. Sehingga banyak orang yang berpikir dengan menjalankan bisnis online hidup akan lebih sejahtera.

Padahal ketika sudah menjalankan bisnis online yang didapati adalah cobaan demi cobaan. Banyak sekali orang yang pada awalnya ngotot ingin menjalankan bisnis online namun pas ditengah jalan mereka berhenti dengan sendiri.

Jika hal demikian terjadi pada anda maka yang harus anda benahi adalah mental anda dalam menjalankan bisnis. Sebelum menjalankan bisnis online persiapkan dulu mindset yang benar dan tanamkan dalam pikiran anda bahwa anda siap berjuang apapun yang akan terjadi nantinya. Pantang menyerah sebelum sukses!

Resiko Bisnis Online

resiko bisnis online
jokosusilo.com

Istilah resiko sendiri diartikan dengan kurangnya persiapan. Ketika kamu kurang mempersiapkan sesuatu maka resiko yang akan kamu hadapi semakin besar akan tetapi beda halnya ketika kamu sudah matang melakukan persiapan maka resiko kegagalan yang akan kamu alami semakin tipis.

Tertipu Online Shop Lain

resiko bisnis online
beritabali.com

Ketika kamu menjalankan bisnis online maka kamu tidak akan bisa lepas dengan namanya berbelanja secara online. Kebutuhan kamu berbelanja bukan untuk dikonsumsi sendiri melainkan untuk menyetok produk yang nantinya akan dijual kembali.

Ketika kamu mendapati supplier yang “kurang ajar” maka kemungkinan uang yang kamu belanjakan akan hilang. Apabila kamu hendak melakukan pembelian barang untuk dijual kembali pastikan kamu tidak membeli barang dengan harga jauh dibawah pasaran.

Ketika kamu mendapati produk dengan harga jauh dibawah pasaran maka kamu harap berhati-hati! Lebih baik kamu membeli produk semacam itu dengan cara mendatangi langsung tokonya.

Dianggap Pengangguran

resiko bisnis online
hipwee.com

Dianggap pengangguran ketika menjalankan bisnis online merupakan hal biasa. Ketika kamu mendapatkan omongan dari tetangga sebelah yang berisi negatif. Akan tetapi anggap saja itu sebagai masukan buat kamu untuk membuat bisnis offline. Jangan anggap serius omongan kalo kamu itu pengangguran.

Untuk memberikan citra positif kamu di lingkungan sekitar tempat kamu tinggal. Maka usahakan ada aktifitas bisnis yang sedang kamu jalankan yang dimana aktifitas tersebut terlihat oleh tetangga sebelah. Misalkan: packing barang, mainan laptop di teras rumah atau aktifitas-aktifitas lain.

Jenuh

resiko bisnis online
karirpad.com

Jenuh merupakan hal biasa dan manusiawi ketika kamu menjalankan bisnis online. Jangankan kamu yang saat ini menjalankan bisnis online? Orang-orang yang bekerja diperusahaan pun terkadang memiliki perasaan yang sama. Namun perasaan jenuh tak menjadikan kita untuk tidak produktif.

Tidak ada penghasilan

resiko bisnis online
entrepreneur.com

Jika kamu baru awal-awal menjalankan bisnis online, mungkin di bulan pertama sampai bulan kedua kamu belum mendapatkan penghasilan dari bisnis online. Namun itu merupakan hal biasa karena dalam waktu 1 sampai 2 bulan kamu sedang memberitahukan kepada customer bahwa kamu sedang berjualan produk “A”.

Leave a Comment