Cari Gedung Buat Nikah? Kunjungi 7 Tempat Pernikahan Murah di Jakarta

Tempat Pernikahan – Menikah menjadi hal yang didamba oleh setiap pasangan. Hubungan nan suci ini bahkan memiliki julukan indah dalam Islam “Mitsaqon Gholidzon”, ikatan yang amat kukuh. Namun tidak sedikit juga pasangan atau orang tua pasangan yang stress, menjelang pernikahan. Biaya, ditenggarai menjadi penyebabnya.

Salah satu unsur penting terlaksananya pernikahan yang paling membutuhkan budget besar adalah Tempat Pernikahan. Bagi pasangan yang tinggal di kawasan perumahan berpenduduk padat seperti Jakarta atau kota besar lainnya, biasanya tempat menjadi kendala tersendiri. Maka, menyewa tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan menjadi solusinya.

7 Tempat Pernikahan Murah di Jakarta

Tempat Pernikahan

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih tempat pernikahan di antaranya yaitu, letak yang srategis, memiliki cukup ruang untuk menampung sejumlah tamu undangan, performa tempat merepresentatifkan keinginan kita dan yang tentu tak boleh terlewati adalah harga sewa. Nah, 7 tempat berikut bisa menjadi pilihan kamu. Yuuk, disurvey tempatnya!

  1. Gedung Kementrian Departemen Pertanian (Deptan)

Tempat Pernikahan Gedung Kementrian Departemen Pertanian Jakarta

Gedung yang terletak di Jln. Harsono Rm Dalam Blok Buntu No: 3, Ragunan Ps. Minggu Jakarta, DKI Jakarta 12550, ini menjadi gedung terfavorit dan terpopuler di Jakarta.

Kenapa? Karena murah! Untuk gedung berkapasitas 1.500 orang, parkirnya yang sangat luas, memiliki lobi dan teras yang luas juga untuk mengantisipasi bila ada pengunjung membludak, hanya dikenakan tarif Rp. 9.950.000 tanpa PPN per 2017. Harga ini menjadi harga termurah bila dibandingkan dengan gedung lain yang berkapasitas sama.

Kelebihan lain yang menjadikan Gedung DEPTAN populer adalah letaknyanya strategis, untuk masalah katering flesibel tidak terikat dengan vendor dan memiliki tiga ruang rias, 1 ruangan khusus pengantin dan 2 ruangan lainnya bagi keluarga pengantin.

Bagi kamu yang ingin menggunakan gedung DEPTAN sebagai tempat melangsungkan akad nikah di Masjidnya, kamu hanya akan dikenai biaya tambahan Rp. 1.000.000. Murahkan?!

For Your Information, jika kamu merasa tempat ini cocok dan ingin sekali melakukan resepsi pernikahan, kamu harus booking tempat setahun sebelum tanggal resepsi kamu. Karena tempat ini memiliki daftar tunggu yang sangat panjang.

  1. Gedung Balai Makarti Muktitama Depnakertrans

Tempat Pernikahan Gedung Balai Makarti Muktitama Depnakertrans Jakarta

Buat kamu yang menginginkan resepsi pernikahannya bernuansa jawa, gedung Balai Makarti Muktitama Depnakertrans ini bisa dijadikan pilihan.

Memang gedung milik Depnakertrans ini tak semewah gedung Deptan, tapi memiliki keunikan khas jawa. Dengan ornamen kayu dan ruang didesain menyerupai rumah joglo, membuat gedung ini menjadi makin klasik.

Letak Gedung Balai Makarti Muktitama Depnakertrans sangat strategis. Dekat dengan stasiun Kalibata dan Apartemen Kalibata.

Gedung yang beralamat  di Jln. Raya Kalibata No: 17 Jakarta Selatan ini, menjadi tempat favorit berikutnya bagi calon pengantin. Gedung berkapasitas 800 orang, dengan parkir yang lumayan luas, pada tahun 2016 hanya disewakan sebesar Rp. 5.000.000. Jika calon pengantin ingin mengadakan akad nikah di gedung, hanya dikenakan biaya tambahan Rp. 500.000. Dan akan dikenakan biaya Rp. 750.000 jika akadnya dilangsungkan di Masjid. Murahkan?!

Jadi, ayo buruan daftarin nama kamu dan calon pasangan ke gedung Balai Makarti Muktitama Depnakertrans ini, sebagai Calon Penganting. Eits, tapi harus booking satu tahun sebelumnya, ya! Dan satu lagi, kamu tidak bisa leluasa memesan katering dari luar, karena gedung ini sudah memiliki vendor rekanan.

  1. Gedung Graha El Nusa

Tempat Pernikahan Gedung Graha El Nusa jakarta

Gedung Graha El Nusa yang beralamat di Jl. TB Sumatupang Cilandak ini juga menjadi tempat favorit bagi calon pengantin. Harga yang ditawarkan sedikit berbeda dengan gedung lainnya, karena membedakan harga pada siang hari dan malam hari.

Harga sewa gedung untuk siang hari Rp. 8.000.000 dan Ro. 9.000.000 untuk penyewaan di malam hari. Dengan kapasitas 800 orang, menjadikan harga di atas masih terbilang murah.

  1. Gedung Graha Kencana BKKBN

Tempat pernikahan Gedung Graha Kencana BKKBN jakarta

Bagi calon pengantin yang bermukim di daerah Jakarta Timur, kamu bisa survey ke Gedung Graha Kencana BKKBN. Gedung ini berada di kawasan Halim Perdana Kusuma. Tepatnya di Jl. Permata 1 Halim Perdana Kusuma JAKTIM.

Gedung berkapasitas 1.000 orang ini hanya disewakan dengan harga Rp. 9.000.000.

  1. Museum Purna Bhakti Pertiwi

Tempat pernikahan Museum Purna Bhakti Pertiwi

Jangan khawatirkan tamu undangan akan tersasar menuju Tempat Pernikahan kamu. Karena gedung yang satu ini sangat unik. Siapa yang tidak mengenal Taman Mini? Rasanya hampir seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tahu keberadaan Taman Mini Indonesia Indah yang menjadi salah satu ikonnya Negara Indonesia. Nah, Museum Purna Bhakti Pertiwi ini terletak dalam kawasan TMII.

Selain tempatnya yang strategis dan terkenal, tempat ini juga memiliki keunikan lain. Atap gedung ini memiliki atap menyerupai tumpeng, jadi gedung ini benar-benar anti nyasar!

Tenang! Meski terkenal dan unik, sewa gedung ini tetap murah. Kamu, cukup membayar dengan harga Rp. 8.000.000 untuk bisa menyewanya. Gedung ini berkapasitas 700 orang.

  1. Gedung Aneka Bakti DEPSOS

Tempat Pernikahan Gedung Aneka Bakti DEPSOS

Bagi Calon Pengantin yang berada di kawasan Salemba, kamu bisa datangke Jl. Salemba Raya Jakarta Pusat. Di sana terdapat Gedung Aneka Bakti DEPSOS.

Gedung dengan kapasitas 1.000 orang ini menawarkan biaya sewa relatif murah sebesar Rp. 9.000.000.

  1. Masjid Al Bina

Tempat Pernikahan Masjid Al Bina jakarta

Masjid yang berkapasitas 1.500 orang ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan tempat pernikahan lainnya. Ini dia di antaranya:

– Letaknya strategis, berada di alamat Jl. Pintu Satu Gelora Bung Karno Jakarta Pusat.

– Arsitekturnya unik, bergaya khas Turku mirip Masjid Sultan Ahmed di Istanbul.

– Nyaman dan rindang, karena terdapat banyak pepohonan besar seperti pohon durian, pohon rambutan, pohon kecapi serta tanaman sayuran.

– Sering digunakan sebagai tempat pernikahan para artis dan tokoh terkenal lainnya.

Dengan semua kelebihan itu, Masjid Al Bina menjadi tempat pernikahan favorit bagi kalangan muslim. Selain itu Masjid Al Bina juga menjadi tempat pernikahan yang murah, karena memasang tarif hanya Rp. 9.000.000. Benar-benar favorit! Dengan kualitas prima tapi harga yang ditawarkan sangat murah. So, tunggu apa lagi cepat booking tempatnya.

Nah, sudah jelaskan?! Itulah 7 Tempat Pernikahan favorit yang murah. Kamu bisa langsung survey ke TKP agar undangan pernikahanmu cepat tercetak. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment